Oleh Abid Takalamingan (Ketua Lembaga Wakaf Syarikat Islam)

Kalau di Indonesia, Sayistay semacam BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), akan tetapi bedanya di Turki, badan ini memiliki pengaruh yang luar biasa dalam pemerintahan Turki.

Di Turki yang kini menganut sistem pemerintahan presidensial, berdasarkan informasi bahwa President Sayistay merupakan orang kelima paling berpengaruh di dalam pemerintahan. Dan benar saja, setelah jumpa beliau disela jadwal beliau yang padat, diterima berbagai kalangan di Turki, bahkan kemarin terjadi meeting sampai 6 kali dengan berbagai lembaga.

Setelah pertemuan, beliau menjamu rombongan Lembaga Wakaf Syarikat Islam. Rombongan dari Syarikat Islam dijamu makan siang di ruang makan Sayistay yg sangat berkelas, baik sajian maupun pelayanannya di dampingi beberapa pejabat Sayistay.

Diakhir semua kegiatan di kantor Sayistay, Mr Sayid Ahmad Bas yang merupakan seorang yg sangat alim dan memiliki hobby mengoleksi berbagai Qur’an yang antik dan unik dalam kesempatan tersebut memberikan cendra mata kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat /Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam salah satu dari koleksi qur’an beliau yg juga sangat eksklusif.

sumber: suarasi.com